PART 4: BERAPA MODAL BELI ALAT GYM KOMERSIAL?

Pada Bagian 1 hingga 3 dari seri ini, kita telah membahas berbagai aspek mengenai berapa modal beli peralatan gym komersial. Bagian keempat dan terakhir dari seri ini membahas opsi pendanaan yang berbeda. Situasi berbeda untuk masing-masing orang yang membuka gym baru, dan satu metode pendanaan mungkin cocok untuk sebagian. Apapun jenis gym yang ingin Anda buka, (gym 24/7, gym crossfit, studio pelatihan pribadi, gym fasilitas, dan lain-lain.), Penting bagi Anda untuk bekerja dengan  Konsultan Bisnis Gym untuk membantu mengarahkan Anda metode pendanaan terbaik untuk situasi spesifik Anda.

Sebelum kita mulai, mari kita ulas sedikit bagian 1 – 3:

Pada Bagian 1, kita belajar tentang pentingnya membedakan antara tiga jenis utama peralatan gym – peralatan gym rumahan (digunakan di rumah), peralatan gym komersial ringan, dan peralatan gym komersial lengkap. Sementara masing-masing memiliki tujuan tertentu, gym skala penuh membutuhkan peralatan gym komersial lengkap.

Kita juga membahas tentang pentingnya membeli peralatan gym baru untuk bisnis gym Anda. Meskipun iming-iming membeli peralatan gym bekas mungkin tampak menarik, membuka gym baru dengan peralatan gym lama bukanlah ide yang baik karena berbagai alasan yang dibahas di Bagian 1.  Konsultan Bisnis Gym dapat bekerja sama untuk membantu mewujudkan gym impian Anda. 

Bagian 2 membahas tiga bahan utama untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk peralatan gym Anda, yang mencakup 3 poin yaitu: 

Dan di Bagian 3, kita telah membahas cara menentukan anggaran untuk peralatan gym Anda dengan beberapa pertanyaan singkat yang menjadi pedoman untuk Anda gunakan untuk ini.

OPSI PENDANAAN

Anda harus memiliki dana sebelum Konsultan Bisnis Gym Anda dapat membuat penawaran paket lengkap yang dirancang khusus untuk Anda. Dengan mengetahui anggaran Anda memungkinkan untuk mendapatkan kombinasi yang tepat dan jumlah peralatan sesuai dengan kapasitas Anda. Cara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan treadmill, elips, sepeda spin, peralatan kekuatan, peralatan yang memuat pelat, peralatan beban, batang olympic, dumbel, dan apapun yang Anda butuhkan untuk melengkapi gym impian Anda.

Ada beberapa opsi mengumpulkan dana untuk gym baru Anda. Berikut adalah rincian dari yang lebih umum dengan pro dan kontra dari masing-masing.

  1. Pembayaran Langsung

Jika Anda memiliki dana yang tersedia, cara paling mudah bagi Anda membuka gym baru adalah dengan mengalokasikan dana untuk peralatan tanpa menggunakan sumber lain. Dengan cara ini, Anda tidak memiliki tagihan bulanan dan, yang lebih penting, suku bunga. Anda juga tidak perlu menyerahkan jaminan apa pun untuk dijadikan pinjaman agar Anda dapat membeli peralatan kebugaran. Untuk penghematan biaya dan kemudahan, pembayaran langsung adalah cara terbaik Anda dan memungkinkan Anda untuk memanfaatkan secara maksimal Paket Diskon Alat Gym Lengkap yang telah dibuat oleh Konsultan Bisnis Gym untuk Anda.

PRO – Cara yang paling mudah – tidak ada pembayaran yang menggantung di kepala Anda

CON – Tidak selalu memungkinkan, terutama dengan proyek gym baru yang lebih besar dan membutuhkan modal yang besar.

  1. Investor / Mitra 

Orang-orang yang tidak mempunyai dana segar, (atau memilih untuk tidak menggunakannya), sering kali terikat dengan investor atau mitra yang menjadi donatur dana sementara, namun tidak terlibat dalam operasi sehari-hari dalam bisnis. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghemat pengeluaran modal di muka, sambil tetap menghindari biaya tambahan yang terkait dengan melalui bank atau sumber pinjaman lainnya.

Anda dapat menggunakan satu atau beberapa investor / mitra. Kunci dari cara mengamankan dana Anda ini adalah menyelaraskan diri Anda dengan investor / mitra yang tepat. Mereka haruslah orang-orang yang Anda percayai dan yang mempercayai kemampuan Anda untuk memiliki dan menjalankan gym baru dengan sukses. Pemilihan orang yang tepat secara cermat dan pemahaman bersama yang konkrit tentang apa yang diharapkan dari masing-masing pihak akan sangat membantu untuk menghilangkan kerepotan di tengah jalan.

PRO – Anda dapat mengatur mana yang paling sesuai untuk Anda, tanpa suku bunga karena investor, Mitra dapat memperoleh persenan yang kecil dari keuntungan bisnis Anda,  Investor / mitra ingin gym baru Anda sukses, sehingga mereka tidak akan mengambil bagian besar dari keuntungan bisnis Anda untuk menghalangi hal itu.

CON – Anda harus memastikan bahwa Anda terikat dengan seseorang yang Anda inginkan dan Perjanjian perlu dirinci sehingga masing-masing pihak tahu apa bagian mereka.

Baca juga: Cara Membuat Business Plan yang Tepat Untuk Bisnis Gym Baru Anda.

  1. Pinjaman Bank

Mengambil pinjaman bank untuk bisnis kecil biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih baik daripada yang ditawarkan oleh perusahaan leasing. Cara ini bisa berhasil dengan baik jika Anda memiliki hubungan yang mapan dengan bank dan bankir lokal disekitar Anda. 

PRO – Suku bunga rendah, Mitra bisnis tidak diperlukan dan Proses yang cukup sederhana.

CON – Mungkin memerlukan rencana bisnis untuk disajikan ke bank dan mungkin perlu jaminan atas pinjaman.

  1. Leasing 

Cara ini sebenarnya adalah pembiayaan sebagai opsi lain. Dengan sistem pendanaan menggunakan perusahaan leasing, pertama mereka akan melakukan pemeriksaan kredit untuk menentukan apakah Anda memenuhi syarat. 

Sewa, seperti pinjaman bank, biasanya berlangsung dari 2 hingga 5 tahun, tergantung pada jumlah yang dibutuhkan, skor kredit Anda, dan mungkin faktor lainnya. Tidak seperti pinjaman bank, kualifikasi untuk sewa sebagian besar ditentukan oleh skor kredit Anda atau kombinasi skor kredit untuk Anda atau partner, apabila Anda membuka gym baru dengan orang lain. Juga tidak seperti bank, perusahaan leasing bekerja dengan berbagai sumber pendanaan, jadi mungkin ada lebih dari satu pembayaran yang harus dikirim setiap bulan.

PRO – Proses aplikasi sederhana, Keuntungan penghapusan pajak, Membutuhkan uang muka minimal untuk memenuhi syarat.

CON – Skor kredit tinggi biasanya diperlukan, Suku bunga tertinggi, Mungkin perlu membayar sumber pinjaman yang berbeda secara independen setiap bulan.

Setelah Anda mendapatkan sumber dana, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah hubungi Konsultan Bisnis Gym Anda agar mereka dapat mulai melakukan apa yang dia lakukan – menentukan macam produk terbaik yang cocok untuk gym baru Anda dan membuat Paket Alat Gym Kustom dengan Harga Paket Diskon.

Terlepas dari bagaimana Anda mengamankan dana Anda, ingatlah bahwa peralatan gym Anda harus dibayar penuh untuk melakukan pemesanan. Hal ini memungkinkan Konsultan Bisnis Gym Anda mendistribusikan dana dengan cepat ke sumber yang tepat sehingga Anda dapat memanfaatkan semua diskon yang ditawarkan untuk Anda.

Kesimpulan dari keseluruhan seri ini adalah, Berapa Modal Beli Alat Gym Komersial? Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Fitpro Indonesia untuk berdiskusi. Sebagai Konsultan Bisnis Gym, kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda membuka gym impian Anda menjadi kenyataan.

Baca juga 3 series sebelumnya dari series ‘Berapa Modal Beli Alat Gym Komersial’

  1. PART 1: Mengenal Konsep Gym dan Peralatan Yang Dibutuhkan.
  2. PART 2: Cara Mendapatkan Peralatan Gym Dengan Jumlah Maksimal Dengan Modal yang Anda Miliki.
  3. PART 3: Menentukan Anggaran Untuk Peralatan Gym Anda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email